Kamis, 16 Agustus 2012

Sex - Yang Harus Dilakukan Saat Suami Kehilangan Gairah Bercinta

Suarapos.blogspot.com l Seks - Hubungan intim merupakan salah satu aktivitas penting untuk menjaga kehormisan rumah tangga. Namun bagaimana kalau tiba-tiba suami tidak ingin lagi melakukan aktivitas intim tersebut?

Pasangan yang sudah menikah selama 48 tahun dan menulis buku The Everything Great Marriage Book, Sheri dan Bob Stritof, memberikan beberapa tipsnya. Menurut keduanya, ketika kondisi ini terjadi, bukan hanya istri saja yang harus bergerak, si suami pun perlu melakukan sesuatu untuk mengatasi keengganannya untuk bercinta itu.


Berikut ini tips dari Sheri dan Bob, seperti dipaparkan About:

Istri:
  1. Terima bahwa Anda tidak bisa langsung mengubah kondisi tersebut.
  2. Masak makanan sehat dan jaga asupan karbohidrat dan lemak suami. Beberapa makanan bisa menyebabkan pria kehilangan gairahnya.
  3. Jangan salahkan diri sendiri ketika suami tidak lagi bergairah. Kondisi tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan penampilan, berat badan atau performa Anda saat bercinta.
  4. Bicara dengan suami tentang kondisinya dan jelaskan bahwa Anda peduli. Sebaiknya lakukan pembicaraan tersebut di luar kamar, di tempat netral yang tak ada hubungannya dengan aktivitas intim.
  5. Selalu prioritaskan waktu untuk berduaan.
  6. Jangan larut dalam kesedihan atau kekecewaan. Mulailah merawat diri dan lakukan aktivitas yang membuat Anda bahagia.
  7. Jangan terlalu berharap masalah tersebut bisa diatasi dengan cepat.
  8. Ajak suami menemui seksolog atau psikolog jika memang kondisinya tersebut sudah mengganggu atau membahayakan kehidupan seks Anda dan pasangan.

Suami:
  1. Makan makanan yang sehat seperti buah dan sayuran. Jangan asupan lemak dan karbohidrat agar tidak menyebabkan kolesterol atau darah tinggi yang kerap menjadi pemicu turunnya libido.
  2. Tidur cukup. Lelah atau kurang tidur juga jadi salah satu sebab gairah seseorang turun.
  3. Olahraga
  4. Berhenti merokok.Komunikasi dengan istri tentang kondisi yang terjadi. Jelaskan pada istri, agar dia tidak bingung.
  5. Bekerjasama dengan istri untuk mengatasi permasalahan tersebut.
  6. Konsultasi ke ahli karena kondisi turunnya libido ini bisa jadi gejala penyakit serius.

Artikel Terbaru